Translate

Jumat, 09 September 2016

Aneh Tapi Nyata

YANG ANEH TAPI NYATA...
A. Disaat sebagian orang bersenang merayakan ulang tahun, mereka bahagia karena umurnya bertambah satu, padahal seharusnya mereka merenungkan kalau usia mereka makin berkurang dan tubuhnya semakin rapuh.
B. Disaat sebagian orang menangis karena terlarut dalam dukkha akibat penyakit yang diderita, seharusnya ia merenung untuk menghargai kesehatan dan berjuang dalam hidup yang singkat.
C. Disaat berjaya orang cenderung lupa diri dengan bablas bersenang-senang memuaskan inderanya berlebihan, Dimana ia lupa berbuat baik guna menolong sesama dan bahkan menolong dirinya sendiri sekalipun.
D. Disaat sulit malah meratapi deritanya. "Tuhan, mengapa kau berikan kesulitan ini?" Begitu katanya, bukannya "Apa yang kurang dari diriku sehingga aku terhambat dalam jalan kehidupan & kebenaran yang kuarungi?"
E. Disaat ada yang meninggal, mereka malah meratapi kematian dan berkata "Turut berdukkha cita" tapi sedikit yang saling mengingatkan dengan berkata "Segala yang berkondisi tidak kekal" atau mengapa tidak ada yang berkata "Selamat menempuh hidup baru"? Kan sudah pindah alam :v
F. Disaat satu anak lahir, semua bersuka cita, hanya segelintir orang yang berpikir "Satu belenggu derita telah muncul, cepat atau lambat anak ini akan terkena derita".
G. Disaat yang lain merasa bingung, yang bijaksana membaca sambil tersenyum atau bahkan ngangguk-ngangguk. Dalam benaknya mereka berkata "Inilah kenyataannya" atau "Inilah yang harus dilakukan".
Selamat malam semua, mimpi indah ^^
Semoga semua mahluk berbahagia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar