Translate

Kamis, 10 Desember 2015



Ibu adalah segala - galanya...

Suatu ketika... Seorang pemuda datang melamar wanita cantik dan kaya, akhirnya terjadilah kesepakatan. Namun tatkala si wanita mengetahui profesi ibunda si pria, maka si wanita memberi syarat, "Pada waktu resepsi pernikahan, ibumu tidak boleh datang."

Setelah berpikir, demi untuk mewujudkan pernikahannya, si pemuda dengan terpaksa menyetujuinya. Namun sebelumnya, dia menjumpai salah seorang guru spiritualnya untuk meminta pendapatnya.

Sang guru bertanya, "Apa pekerjaan ibumu ?" "Saya ditinggal mati ayah saat umur 1 tahun, akhirnya untuk membesarkan saya, ibu bekerja sebagai tukang cuci pakaian dan dia berhasil mengantar saya sampai jadi sarjana " jawab si pemuda.
"Begini, hari ini kamu pulang & cuci kedua tangan ibumu, besok kembali lagi kesini, akan kukasih pendapatku" jawab sang guru.

Pulanglah si pemuda itu & dia mendekati ibunya & mencuci kedua tangannya, dia melihat begitu kasarnya tangan ibunya, ada bekas-bekas luka & kulit yg terkelupas, dia melihat pemandangan itu sambil mencucurkan air mata.

Akhirnya, dia tidak tahan untuk menunggu hari esok, dia datangi lagi sang guru & si pemuda berkata; "AKU TIDAK AKAN MENGORBANKAN IBUKU UNTUK SIAPAPUN"

Saudaraku,....Banyak di antara kita yg sering melupakan budi baik ibu kita demi kenikmatan semu.

Maka saatnya kita mencuci kedua tangan ibu kita yg selalu membelai & membersihkan kita, karena suatu saat belaian itu akan pergi & kita akan merasa kehilangan...
Jadilah anak yg berbhakti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar